BISNIS ONLINE SHOPEE (MASKER ORGANIK)


Dimata kuliah kewirausahaan ini, setiap mahasiswa dibentuk kelompok untuk berbisnis secara online guna mendapatkan nilai ujian akhir semester. 

Kelompok saya, mendapatkan aplikasi shopee sebagai media pemasaran berbisnis kali ini. Dalam berwirausaha ini, kami menjadi reseller di salah satu toko yang menjual masker.

Mengapa kami memilih untuk berbisnis masker organik?
Karena trend penampilan saat ini sedang mengacu dipenampilan. Semua orang ingin tampil cantik dan sempurna. Nah, maka dari itu masker organik ini cocok untuk wanita yang ingin tampil cantik tapi dengan cara yang simple tanpa harus mengikuti treatment di salon. Kandungan kandungan masker ini bisa untuk merawat kulit wajah agar lebih ternutrisi.

Awal untuk memulai berbisnis, pertama tama kami membuat sebuah akun di shopee untuk transaksi jual beli. Linknya: 

https://shopee.co.id/fitri_ekma?v=f25&smtt=0.0.3

Beberapa hari, kami hanya menggantungkan promosi lewat shopee belum mendapatkan customer. Tetapi setelah kami mempromosikannya di sosial media lain, seperti whatsapp dan instagram kami baru mendapatkan customer.

Minggu pertama, kami mendapatkan orderan masker sebanyak 8pcs. Minggu kedua, kami mendapatkan orderan sebanyak 11pcs. Dan rata rata pembeli tersebut teman teman terdekat kami yang order melalui whatsapp. 

Peran saya dalam berbisnis online masker ini:
1. Mencari ide / referensi masker organik
2. Mempromosikan melalui shopee, whatsapp dan instagram
3. Membuat laporan sampai proses editing

Comments

Popular posts from this blog

KEGIATAN PRAKTIKUM DI POLTEKA MANGUNWIJAYA

POLTEKA MANGUNWIJAYA