JURNAL OF POLTEKA MANGUNWIJAYA


Pada tanggal 04 Oktober 2019, Polteka Mangunwijaya mengadakan kunjungan ke salah satu industri, yaitu PT Victoria Care Indonesia yang berlokasi di JL Jend. Gatot Subroto, Blok A-5/8, Kalipancur, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50211. Mahasiswa yang berpartisipasi dalam kunjungan tersebut, yaitu mahasiswa semester I Analis Kesehatan dan semester V Farmasi.

PT Victoria Care Indonesia merupakan salah satu perusahaan kosmestik di Semarang yang mempunyai beberapa brand brand besar, salah satunya Herborist. Acara dimulai dengan sambutan manager PT Victoria Care, selanjutnya dilanjutkan dengan pengenalan berbagai ruangan dan laboratorium untuk setiap proses kerjanya. Mulai dari bagian produksinya, pengemasannya, laboratorium, bahkan sampai pembuangan limbah. Sebelum kami masuk ke ruangan, kami dipandu oleh salah satu karyawan untuk memakai jas laboratorium, masker, penutup kepala, dan juga penutup sepatu. Setelah itu kami melakukan sesi tanya jawab dan coffe break.

Acara terakhir, yaitu kami diberi waktu untuk melihat dan berbelanja produk produk dari perusahaan tersebut jika ada yang berminat untuk membeli. Setelah itu kami pulang menuju kampus farmasi yang berlokasi di Jalan Gajah Mada no. 91 Semarang.

Comments

Popular posts from this blog

KEGIATAN PRAKTIKUM DI POLTEKA MANGUNWIJAYA

POLTEKA MANGUNWIJAYA